Judul yang simple, GRESIK. Disni saya hanya coba menceritakan tentang kota gresik.apa aja yang ada di gresik,dan lokasi lokasi yang bisa anda kunjungi di sini



Gresik, nama ini sangat familiar di telinga semua orang.bahkan yang bukan berasal dari gresik. Tapi sayang mereka mendengar kota gresik bukan dari kota gresik itu sendiri.orang banyak tahu nama gresik dari sak(pembungkus semen) semen.iya SEMEN GRESIK.siapa yang tidak tahu Semen Gresik, slah satu BUMN besar di indonesia.dan juga pemasok semen terbesar di indonesia. Tapi bukan Cuma itu banyak juga orang yang mengeenal gresik karena wisata religinya.karena ada 2 makan sunan yang ada di gresik. Sunan Giri dan Sunan Maulana Malik Ibrahim.

Sebenarnya banyak sekali potensi yang ada di gresik yang bisa mengharumkan nama gresik,sayang sekali pemerintah daerah belum mengembangkan secara maksimal.seharusnya 2 aspek yang sudah ada adalah kesempatan besar untuk mengenalkan kota gresik ke seluruh Indonesia. Ada promosi gratis dari pembungkus semen,dan juga info mulut ke mulut dari para peziarah.sebagai warga gresik saya bangga dan ingin mengembangkan kota saya ini. Banyak sekali putra daerah yang enggan mengembangka kariernya di kota kecil ini. Memang pendapatan di daerah tak sebesar di pusat, tapi langkah indahnya bisa berkarya dan membangun tanah kelahiran.(wah jadi ngelantur ngomongnya. .)

Lihatlah kota Gresik, jangan hanya melihat perusahaan besar yang berdiri di sini.jangan hanya melihat wisata religi.banyak yang menarik di kota gresik. Lihat di sepanjang jalan.banyak sekali warung kopi.yang memberikan harga murah bagi penikmat kopi.dgresik tidak perlu menbayar Rp. 25 ribu hanya untuk secangkir kopi.hanya dengan Rp 2000 anda bisa menikmati kopi yang lebih mantap dari pada kopi yang djual d cafe-cafe ternama.mungkin orang melihat,suasananya kurang mendukung. Jangan melihat warung kopi d gresik seperti di daerah lain, dimna warung kopi cuman tempat singgah yang kurang baik untuk pergaulan. Coba kalau anda berkunjung ke Gresik.coba berkunjung ke warung Cak ri,yang berlokasi di randuagung.kesan warung kopi yang anda bayangkan pasti tidak ada disitu.bukan hanya mahasiswa yang ada di situ,ada juga banyak pengusaha yang berkumpul disitu.ditunjang dengan fasilitas yang lengkap. Wifi,tv kabel dll.pasti apa yang dilihat jauh dari yang pernah di bayangkan.

Selain itu ada juga damar kurung.yang lambat laun mulai hilang dari kota gresik. Lihat bukit kapur yang ada di daerah randu agung.sebenarnya itu adalah subuah lahan produktif.jangan lihat tempat itu sebagai lahan yang akan dibuat kebun. Saya ingat sewaktu saya SMA saya sering ada di daerah itu,kadang hanya untuk melepas penat dmalam hari sambil melihat lampu- lampu.di pagi hari saya melihat beberapa orang asik dengan sepeda gunungnya.kadang ada juga para remaja yang sedang bermain down hill.saya pernah membayangkan andaikan bukit itu dijadikan tempat wisata adventure. Banyak sekali yang bisa di manfaat kan bukit ini.bisa bermain trail,downhill,outbond.bahkan sempat bukit ini digunakan untuk lomba off road. Bahkan saya dan teman teman AOPA pernah mengadakan lomba outbond dan penghijauan dengan menanam sejumlah pohon jati mas. di bukit ini.

Oya koa gresik juga layak dikunjungi untuk berwisata selain wisata religi,lihat telaga ngipik yang berlokasi di dekat stadion Petrokimia gresik.anda bisa bersantai sambil memancing disana.ada lagi pantai delegan.berlokasi di desa panceng.pantai dengan pasir putih cocok untuk rekreasi keluarga. Tidak lupa wisata kuliner. Banyak sekali makanan khas gresik yang patut di coba. Ada nasi krawu.otak otak bandeng,pudak.jubung,ayas.dan masih banyak lagi yang lain. .

Kayaknya udah capek ngetik bsok akan saya update lagi tentang segala sesuatau tentang gresik.

 

beberapa foto kota gresik